Rambut bukan cuma mahkota buat para wanita, tapi pria juga tentunya. Kecuali kalau pria menaruh pita, bando, glitter atau semacamnya di rambut, baru di sebut sebagai mahkota. Semua orang pasti ingin rambutnya sehat. Saya pribadi, kalau rambut terlihat 'sehat', pastinya menambah percaya diri.

Perawatan rambut pria sebenarnya nggak perlu terlalu rutin, nanti malah mengalahkan kaum wanita. Yang pasti kita tidak ingin terjadi rontok, atau bahkan kebotakan karena rambut rusak.

Ada beberapa tips hasil googling.

1. Produk Herbal. Sesuatu yang alami (herbal) di klaim lebih baik. Sampo herbal membantu pertumbuhan   rambut. Begitu juga dengan konditionernya.
2.  Minyak Panas. Mungkin lebih tepat 'minyak hangat'. Perawatan dengan minyak 'hangat' ini memberikan kelembaban bagi kulit kepala, terutama jenis yang kulit kepala kering.

3. Vitamin. Ada banyak jenis vitamin yang benar-benar dapat mebantu pertumbuhan rambut. Seperti vitamin a, vitamin b, vitamin c, vitamin e, dan juga biotin. Biotin penting untuk mencegah rambut beruban dan kerontokan.

4. Jangan Gunakan Hair Dryer. Benda ini justru membuat rambut semakin rusak. Lagipula kenapa sih pria harus repot-repot pakai benda ini. Angin-anginkan saja rambut dengan bantuan kipas angin, sudah cukup. 

5. Jauhi Kebiasaan Buruk. Memang poin ini hubungannya tidak secara langsung ke rambut. Gaya hidup pria seperti merokok, minum minuman beralkohol, dan lainnya memang terlihat keren. Kalau bisa dihindari itu lebih baik. Sedangkan olahraga, apapun jenisnya, sangat dianjurkan, karena merupakan salah satu pola hidup sehat.

6. Jangan Gunakan Shampo Setiap Hari. Selain bikin rambut rusak, juga bisa menyebabkan rambut kering. Gunakan 2-3 hari sekali. 

(source image: google.com)

Comments (0)