Kata Nasehat memang sangat di butuhkan oleh kita semua, dengan ada kata-kata ini, kita akan bisa mengambil renungan bersama dan menjadi masukan dalam hidup. Berikut ada sedikit kata-kata nasihat dari kami untuk anda, semoga menjadi renungan bersama dan menjadi masukan buat kita.

Salah satu kewajiban muslim kepada saudaranya adalah, menjawab salamnya dengan yang lebih baik. Itu isyarat agar seorang muslim harus berusaha lebih ramah kepada orang lain, saat itulah terlihat indahnya Islam.

Dari ibnu Abbas Ra. dia berkata: “Rasulullah SAW telah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang berpenampilan seperti laki-laki. (Hadits Riwayat Bukhari).

Salah satu pertanyaan Rasul pada Iblis : “Apakah yang membinasakan dirimu?”. Jawab Iblis: “Orang yang banyak menyebut nama Allah, bersedekah dengan tidak diketahui orang, banyak bertaubat, banyak membaca Al-Quran dan shalat malam.”
 
“Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang kalian tangisi bisa berbicara sekejap, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kalian, niscaya kalian akan melupakan jenazah tersebut, dan mulai menangisi diri kalian sendiri”

Hubungan persaudaraan sesama muslim itu terbentuk dengan tiga faktor utama:
1. Dilandasi rasa bersama seperti saudara senasab dalam kasih sayang,
2. Tolong menolong dan saling membantu,
3. Saling memberi nasihat agama.
 
Perbaharuilah hidupmu, jadikan lebih variatif, dan rubahlah rutinitas yang membuat jenuh. 
 
Perbaikilah apa-apa yang kamu makan (pastikan kehalalannya), maka do’amu akan terkabul atas izin-Nya.

Saudaraku, dendam dan kedengkian yang ada dalam hatimu lebih membahayakan kesehatanmu daripada musuh yang nyata.
 
(resume arcticle from: http://shivarei.blogspot.com/2012/12/kata-kata-nasihat-islam.html)

Comments (0)